Padang – Mandiri Talk : Jadi Digital. Itulah tema, talkshow Bank Mandiri Area Padang di Radio Sushi 99.1 FM, Rabu (27/10).
Menghadirkan, Officer Transaction Banking Retail, Zuchrufi Yenni Hasnda dan Officer Transaction Banking Wholesale Sales, Ice Triyana.
Kepada andiko Fanny, Zuchrufi Yenni Hasnda mengatakan kalau Mandiri Area Padang memiliki 39 cabang dan tersebar hampir di seluruh wilayah Sumatera Barat. Dengan 18 cabang reguler lengkap dan 31 cabang mikro melayani UMKM plus 118 unit ATM. Ada 86 ATM tunai dan 31 CRM bisa digunakan untuk tarik dan setor.
Selain itu, untuk memudahkan fasilitas dari nasabah di perusahaan, katanya, Bank Mandiri punya ATM Mobille. Disamping itu, Bank Mandiri memiliki 2.100 QR yang digunakan untuk pembayaran transaksi. Tanpa bawa uang tunai, cukup dengan handphone.
Tak hanya itu, perpanjangan tangan cabang Bank Mandiri, katanya punya 1.113 agen yang tersebar diseluruh Sumbar. Tujuannya, memberikan kemudahan layanan perbankan melalui Mandiri Agen. Nyaman, mudah dan dekat rumah.
“Mandiri Agen adalah pihak yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam menyediakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya kepada masyarakat (layanan laku pandai dan layanan keuangan digital),” ucapnya.
Selain itu, Bank Mandiri tiada henti mempertajam fokus pengembangan bisnis untuk menyediakan one stop digital solution bagi seluruh lapisan masyarakat.
Untuk itu, Bank Mandiri mengakselerasi transformasi Mandiri Digital melalui Financial Super App Livin’ by Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.
“Kedua layanan digital ini memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif, baik bagi nasabah ritel maupun bisnis korporasi, melalui pemanfaatan infrastruktur digital Bank Mandiri yang saling terkoneksi dengan ekosistem bisnis digital,” ucap Zuchrufi Yenni Hasnda seraya mengatakan memasuki usia yang ke-23 tahun, Bank Mandiri memiliki visi untuk bertransformasi ke arah beyond digital bank yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan nasabah dari hulu hingga ke hilir.
Teranyar, Super App Livin’ by Mandiri mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplit dan terbaik di kelasnya, termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital favorit nasabah.
Di Super App Livin’ by Mandiri, nasabah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan perdana secara online, mengakses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, bahkan terintegrasi dengan ekosistem digital favorit nasabah seperti e-wallet, hanya dengan sekali login.
“Untuk New Livin’ by Mandiri, satu akses saja cukup. Kita tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multi-aplikasi ataupun user id yang berbeda-beda,” ucapnya.
Satu lagi fitur yang sangat inovatif untuk memperkuat ekosistem digital hadir di Super App Livin’ by Mandiri.
Kini nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke New Livin’. Nasabah tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi untuk cek saldo maupun top-up. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top-up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini pertama kali hadir di Livin’ dan belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia.
Kemudian dari sisi wholesale, kata Ice Triyana, perseroan memperkenalkan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang merupakan layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.
“Kopra by Mandiri hadir sebagai pionir wholesale super platform industri perbankan nasional yang menawarkan agregasi layanan digital untuk pelaku bisnis dalam satu akses,” ucapnya.
Layanan terbagi dalam tiga varian, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership. Kopra Portal, varian pertama Kopra yang menyediakan single access portal untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan portal digital existing Bank Mandiri.
Konsep perbankan digital terintegrasi hadir lewat Kopra Host to Host dengan teknologi berbasis API yang memberi kemudahan nasabah dalam melakukan inisiasi, otorisasi dan kontrol transaksi melalui sistem nasabah yang terhubung langsung dengan sistem bank.
Varian ketiga, yaitu Kopra Partnership menyediakan perluasan akses keuangan digital dan inklusi keuangan nasabah melalui partnership atau kemitraan dengan pihak-pihak di luar Bank Mandiri yang memiliki kapabilitas sebagai business enabler.
Lebih lanjut dikatakannya, perayaan hari ulang tahun Bank Mandiri ke-23 tahun yang jatuh pada 2 Oktober Bank Mandiri juga menyiapkan 100 unit BMW seri X1 dan 1.000 unit Vespa dan Yamaha NMax yang akan diundi setiap minggu bagi nasabah Bank Mandiri yang aktif melakukan transaksi periode 2 Oktober 2021 hingga 8 Januari 2022.
Setiap transaksi nasabah di antaranya transfer antar bank, bayar, top up, dan penambahan saldo, masing-masing aktivitas transaksi tersebut akan mendapatkan poin yang akan diundi setiap minggunya.
Sign in
Sign in
Recover your password.
A password will be e-mailed to you.
dailypornhd.pro
fsiblog