Radio Sushi 99.1 FM

Talkshow di Radio Sushi 99.1 FM Bahas Dana CSR

47

Padang, – Corporate Social Responsibility (CSR). Itulah topik talkshow di Radio Sushi 99.1 FM, Senin (10/5). Talkshow yang dipandu andiko Fani itu menghadirkan narasumber Humas Bank Nagari, Alexandra Fajar, Owner Batik Loempo, Novia Hertini.
Kepada pendengar Sushi Mitra, Alexandra Fajar mengatakan CSR adalah tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan penyalurannya di seluruh kantor cabang di Sumatera Barat, Jakarta, Pekan Baru dan Bandung.
Ada pun bentuk CSRnya adalah berupa pendidikan keagamaan, sosial dan kebencanaan, adat budaya pemuda dan olahraga. Adapun untuk tahun lalu, Bank Nagari sudah menyalurkan dana CSR nya senilai Rp14 Miliar.
“Selama wabah pandemi kami juga menyalurkan CSR Covid-19. Kami menyalurkan dana CSR tersebut senilai Rp2,6 miliar diberikan untuk pengadaan hazmat, masker, pengadaan wastafel portabel, handsanitizer dan penyaluran bantuan untuk tenaga medis serta pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak corona,” jelasnya.
Yang membedakan, Bank Nagari dari bank-bank kovensional lainnya adalah dana CSRnya menyebar menyentuh fokus berbagai aspek penyalurannya dan mendukung berbagai program yang dijalankan oleh pemerintah daerah dan merata di berbagai kantor cabang bank nagari.
Khusus bulan suci Ramadhan, Bank Nagari menyalurkan dana CSRnya untuk program Ramadhan, tim safari Ramadhan, sembako pasukan kuning, bazzar pasar murah di kabupaten kota di Sumbar.
Sementara itu, Owner Batik Loempo CV Novia, Novia Hertini. “Di bawah perusahaan CV Novia yang berdiri sudah lima tahun ini fokus pemberdayaan masyarakat. Dana CSR yang kami salurkan untuk 40 kelompok batik,” jelasnya.
Kelompok batik yang dibinanya, Novia Hertini yang seorang Fashion Desainer itu sudah memiliki penghasilan sendiri.
Di tengah wabah pandemi Covid-19, CV Novia pun menyumbangkan hazmat dan masker untuk tenaga medis dan masyarakat.
“Selama Ramadan, melalui dana CSR kami pun menyalurkan paket sembako terutama untuk area perkampungan batik dengan beberapa panti binaan kami dan masyarakat se-Sumatera Barat,” jelasnya.
Kedepan ia punya impian dana CSR digunakan untuk menciptakan para wirausaha muda yang siap pakai.
“Kedepan kami akan bekerja sama dengan sekolah SMK Tata Busana. Dana CSR itu digunakan menciptakan wirausaha muda siap pakai dunia kerja,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.