Radio Sushi 99.1 FM

TALKSHOW YAKULT DI RADIO SUSHI 99.1 FM Yakult, Pencernaan Sehat dan Imun pun Kuat

17

Padang – Hampir 80 persen sistim kekebalan tubuh ada di dalam usus. Untuk itu, penting sekali menjaga sistim pencernaan dengan baik.
Itu disampaikan Pimpinan Cabang Yakult Padang, Kamaluddin didampingi SPV Yakult Ladies, Muhammad Taupik ketika talkshow yang dipandu andiko Fani di Radio Sushi 99.1 FM, Kamis (29/4).
Lebih lanjut dikatakannya, apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini. Penting sekali menjaga kekebalan tubuh. Disamping tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3 M plus satu dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga daya tahan tubuh sangat diperlukan.
“Mencegah penularan penyebaran corona adalah dengan menerapkan prokes 3 M plus 1. Artinya, mencuci tangan dengan sabun, mengunakan air mengalir selama 20 hingga 30 detik. Jika tidak ada sabun, boleh mengunakan hand sanitizer. Kemudian memakai masker yang standar menutupi hidung dan mulut, menjaga jarak aman minimal satu meter ketika komunikasi dengan orang lain. Dan yang plusnya hindari kerumunan baik dalam rumah atau luar rumah,” jelasnya.
Disamping menerapkan protokol kesehatan itu, penting menjaga daya tahan tubuh dan PHBS. Mulai dari gaya hidup yang harus diperhatikan. Salah satunya, istirahat, olah raga yang cukup dan pola makan mulai dari asupan gizi dan vitaminnya. Nah, untuk melengkapinya sebaiknya ditambah dengan mengonsumsi minum yakult setiap hari.
“Konsumsi Yakult sekali sehari secara rutin sudah cukup. Kalau lebih dari satu, lebih baik,” ucapnya.
Untuk meminumnya tidak perlu dikocok dulu. Namun disimpan dalam kulkas antara suhu 0 – hingga 10 derjat celsius. Kemudian perhatikan tanggal kadarluarsanya, 40 hari setelah produksi.
Lebih lanjut dikatakannya, Yakult adalah minuman susu fermentasi yang mengandung lebih dari 6,5 miliar bakteri L. casei Shirota strain ditiap botolnya. Bakteri Yakult termasuk ke dalam golongan bakteri yang terbukti aman bagi manusia, kuat dan tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu, sehingga bisa sampai ke dalam usus kita dalam keadaan hidup dan terbukti bermanfaat untuk membantu menjaga pencernaan selalu baik.
Yakult terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi tanpa tambahan zat pengawet atau pewarna buatan.
Untuk pendistribusiannya dikatakannya ada 2 sistem distribusi, yaitu Yakult Lady dan Direct Sales. Produk Yakult bisa didapat di gerai terdekat, mini market, supermarket, serta pengantaran Yakult ke rumah pelanggan Ibu Yakult Lady tanpa dipungut biaya.
SPV Yakult Ladies, Muhammad Taupik mengatakan Yakult Ladies, adalah agen Yakult yang mengantarkan minuman Yakult langsung ke rumah-rumah. Di masa pandemi ini, tugas Ladies Yakult bertambah. Selain menerangkan manfaatkan Yakult jika dikonsumsi setiap hari namun mereka selalu mensosialisasikan pentingnya prokes mencegah penularan Covid-19.
“Sebelum para Yakult Ladies turun kelapangan, kami melakukan assement terlebih dahulu. Mulai dari pengecekan suhu tubuh dan kesehatan. Kalau ada gejala deman, batuk ataupun flu mereka menghubungi kantor. Kami selalu menerapkan prokes yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah,” tegasnya.
Prokes yang ketat pun di terapkan terhadap karyawan. Didepan kantor disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh hingga pengaturan jarak di kantor pun diterapkan bahkan yang memiliki gejala batuk, deman dan flu tidak dibolehkan masuk kantor. Apalagi yang pernah kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Corona pun dilakukan karantina selama 14 hari.
“Kami ketat menerapkan aturan tersebut. Sebab, Yakult sangat peduli arahan pemerintah,” tegasnya.
“Anjuran agar Jaga Jarak, hindari keramaian, cuci tangan, biasakan pola hidup sehat serta jaga daya tahan tubuh, ikuti kegiatan dari yakult webinar Kesehatan dengan dokter serta diteksi dini kanker payudara bersama lovepink dan Jangan Lupa Minum Yakult Setiap Hari,” ucapnya.
Untuk info lebih lanjut bisa cek infonya di Instagram : Yakult_Indonesia atau Facebook Yakult Indonesia. Atau bisa menghubungi layanan bebas pulsa 08001925858.
“Khusus di Kota Padang, kami ada di Jalan Adinegoro nomor 21 Padang. Kalau yang punya warung ataupun kedai ingin diisi Yakult bisa datang langsung ke kantor kami ataupun bisa menghubungi nomor kontak ini, 082386836625. Jangan lupa minum Yakult setiap hari,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.